iklan
Rabu, 11 Juli 2012

Cara mendaftarkan blog ke search engine google

Pada : Rabu, 11 Juli 2012 0 komentar
Label: ,

cara mendaftarkan blog ke google
Cara mendaftarkan blog ke google. Untuk membuat blog cepat tampil di hasil pencarian search engine, cara pertama yang harus dilakukan adalah "Mendaftarkan Blog ke Search Engine". Untuk mendaftarkan blog ke search engine itu sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Bisa dengan mendaftarkan langsung ke masing masing search engine, bisa juga dengan menggunakan layan gratis web tertentu. Khusus untuk  search engine terbesar saat ini, sebaiknya kita mendaftarkan blog secara langsung yaitu mendaftarkan blog ke google.

Tanpa mendaftarkan blog, search engine google tetap akan mendeteksi blog dan artikelnya. Artinya, mendaftarkan blog ke search engine bukan sebuah keharusan. Tapi dengan mendaftarkan sendiri secara langsung, kemungkinan blog akan lebih cepat terindeks menjadi lebih besar. Hal ini akan berpengaruh pada popularistas sebuah blog dan popularitas blog akan berpengaruh pada posisi artikel di hasil pencarian.

Mengingat proses yang dibutuhkan untuk mendaftarkan blog ke google sangat gampang, cepat, dan praktis, sebaiknya kita mendaftarkan blog secepatnya. Semakin cepat blog terdaftar dan terindeks oleh google akan semakin baik. Adapaun cara mendaftarkan blog ke google adalah sebagai berikut :
cara mendaftarkan blog ke google
Gambar 1 : Cara Mendaftarkan Blog ke Google

  • Masukkan URL blog dan kode chaptcha lalu klik tombol "Kirim Permintaan".
  • Selesai
Setelah melakukan cara mendaftarkan blog ke google diatas, spider dan robot search engine google akan segera merayapi  blog. Biasanya, paling lama 24 jam setelah melakukan proses diatas, blog sudah terdeteksi oleh google dan akan segera tampil di hasil pencarian.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar