Kamis, 12 Juli 2012

Obat Batuk Herbal Paling mujarab

Pada : Kamis, 12 Juli 2012 2 komentar
Label: ,

Obat batuk herbal, ramuan obat batuk, resep obat batuk, obat batuk herbal alami, obat batuk murah dan mujarabObat Batuk Herbal Paling mujarab - Batuk didefinisikan sebagai suatu mekanisme pertahanan tubuh kita untuk menetralkan dan menghilangkan Polutan yang hadir dalam udara yang masuk ke tubuh kita. Hal ini berarti batuk bukanlah suatu penyakit, melainkan reaksi dari tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya. Hal ini menandakan kalau pertahanan tubuh  di saluran pernapasan sudah tidak maksimal. Untuk itu,harus segera di atasi dengan obat batuk herbal.

Penyebab batuk bisa bermacam-macam. Infeksi bakteri atau virus (pneumonia, radang tenggorokan, bronkitis, alergi) dan iritasi (asap, debu, uap) dapat menyebabkan batuk. Selain itu, batuk juga bisa disebabkan karena perubahan cuaca atau adanya benda asing masuk ke saluran napas, kemungkinan yang paling kecil adalah karena salah minum obat diet. Sama juga halnya dengan obat batuk herbal yang bermacam macam. Ada yang murah, ada juga yang mahal. Ada merek terkenal, ada juga merek biasa.

Dari pengalaman pribadi, obat batuk herbal yang paling mujarab bukan karena merek terkenal atau harga produk yang mahal. Jika tidak obat batuk yang satu tidak memberikan perubahan, sebaiknya coba merek lain. Kadang sebuah merek obat batuk cocok dengan seseorang tapi tidak bagi orang lain. Selain membeli, sebenarnya kita juga bisa meracik sendiri obat batu kerbal dengan menggunakan tanaman ala indonesia yang mudah di dapat. Selain alami, obat batuk herbal racikan sendiri juga relatif lebih murah.

Obat batuk herbal, ramuan obat batuk, resep obat batuk, obat batuk herbal alami, obat batuk murah dan mujarab
Gambar 1 : Obat Batuk Herbal


Berikut beberapa resep obat batu herbal :
  • Campuran 8 g kencur, 2 lembar daun sirih, 2 g buah adas, 2 g daun saga, 0,05 g buah kemukus, 0,05 g kapulaga. Semua bahan direbus dengan 135 ml air dan diminum dua kali sehari selama dua minggu.
  • Campuran 1 siung bawang putih, 1 sendok makan air jahe, air kunyit, air jeruk nipis, madu, dan 3 sendok makan air matang. Ramuan dikukus, lalu diminum tiga atau empat kali sehari dua sendok teh.
  • Campuran 3 buah kapulaga, 15 butir kemukus, 1 sendok teh jintan hitam, 1 sendok teh adas, 1 jari pulosari, 2 jari rimpang kencur, dicuci, ditumbuk halus, diremas dengan minyak kelapa 1 sendok makan dan minyak kayu putih 1 sendok teh, untuk melumas dada dan leher.
  • Campuran  4 buah kemukus, 1 jari kulit kayu manis, dicuci dan dipotong seperlunya, direbus dengan air bersih 4 gelas makan sehingga hanya tinggal setengahnya; sesudah dingin disaring dan diminum dengan madu murni seperlunya, tiga kali sehari.
Saya sendiri sebenarnya belum pernah mencoba ke empat resep obat batuh herbal di atas. Saya sudah cukup puas dengan hasil yang di berikan oleh resep kuno nenek moyang saya yaitu Asam + Sedikit + Garam secukupnya + air jeruk nipis. Ke empat bahan dicampur jadi 1 lalu dimimum sedikit demi sedikit. Semakin kenatal air asam, biasanya hasilnya semakin bagus.

Resep obat batuk herbal manapun yang ingin anda coba, sebaiknya konsultasi dulu ke dokter. Kadang seseorang memiliki penyakit lain sehingga tidak cocok dengan jahe, minyak kayu putih dan sebagainya. Untuk itu, cara pertama yang harus dilakukan sebelum minum obat batuk herbal racikan sendiri adalah konsultasi ke dokter cocok tidaknya racikan obat batuk dengan kondisi tubuh.

Semoga bermanfaat...

2 komentar: