iklan
Kamis, 12 Juli 2012

Obat Hipertensi atau penyakit darah tinggi

Pada : Kamis, 12 Juli 2012 0 komentar
Label: ,

Obat, obat hiperensi, obat penyakit tekanan darah tinggi, cara mengatasi penyakit hipetensi, tips bagi penderita hipertensi.Obat Hipertensi - Penyakit tekanan darah tinggi atau HIPERTENSI adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama).  Tekanan darah yang selalu tinggi adalah salah satu faktor risiko utuk stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis. Jika anda penderita tekanan darah tinggi, sebaiknya segera minum obat hipertensi.


Penyebab Hipertensi

Hipertensi berdasarkan penyebabnya dibagi menjadi 2 jenis yaitu :
  • Hipertensi primer atau esensial adalah hipertensi yang tidak / belum diketahui penyebabnya (terdapat pada kurang lebih 90 % dari seluruh hipertensi). 
  • Hipertensi sekunder adalah hipertensi yang disebabkan/ sebagai akibat dari adanya penyakit lain.
Obat Hipertensi yang paling bagus adalah teripang. Teripang melembutkan dan melebarkan pembuluh darah, menjaga elastisitas pembuluh darah dan mengurangi kekentalan darah. Glucosaminoglycan yang terkandung dalam teripang juga mencegah penggumpalan darah sehingga mengurangi tekanan darah. Tips lain untuk penderita hipertensi adalah dengan mengurangan konsumsi garam dalam diet untuk membantu dalam mempercepat proses penyembuhan.

Obat, obat hiperensi, obat penyakit tekanan darah tinggi, cara mengatasi penyakit hipetensi, tips bagi penderita hipertensi.
Gambar 1 : Obat Hipertensi


Efektivitas teripang sangat berguna untuk dijadikan obat hipertensi karena mengencerkan darah beku disebabkan kandungan mucopolusacharida (MPS) yang populer sebagai glycosaminoglycans (GAGs). ‘MPS bersama GAGs memberikan efek pelendiran dinding sel,’ kata Walter K M Yee, ahli gizi dari Luxor Network, Malaysia. Artinya teripang sebagai antithrombogenik untuk mencegah penggumpalan melalui pengenceran darah.

Bagi anda penderita darah hipertensi atau darah tinggi, rajin rajinlah makan teripang. Jika sulit mendapatkan teripang, setidaknya komsumsi obat hipertensi yang mengandung teripang. Jika kebetulan saat membaca artikel ini anda juga terkena batuk, sebaiknya segera minum obat batuk herbal.

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar